2009-08-28

Kemasan Kayu (Wood Packaging)

Sebagai produk utama CAM Company Bekasi — Kemasan Kayu (Wood Packaging) adalah salah satu sarana pengemasan barang yang sudah digunakan sejak jaman dahulu. Biasanya, kemasan kayu digunakan untuk mengemas barang-barang yang padat dan berat seperti emas, keramik dan lain sebagainya.

Gambar: Contoh kemasan kayu (wood packaging)Contoh kemasan kayu (wood packaging)

Fungsi dan Keunggulan Kemasan Kayu

Biasanya kemasan kayu digunakan sebagai kemasan tersier, artinya kemasan kayu digunakan untuk mengemas barang yang sudah dikemas sebelumnya.

Keunggulan kemasan kayu adalah kekuatannya. Sedangkan untuk kelemahannya, kemasan kayu sangat sensitif dengan air dan juga lingkungan.

Anda mencari jenis kemasan kayu yang sesuai?

Sebagai pelaku bisnis penjualan/pedagang online (e-commerce) umumnya telah mengenal jenis kemasan berbahan kayu yang biasa digunakan untuk mengemas barang. Baik itu berupa peti kayu (crating), tong kayu ataupun palet (pallet kayu maupun pallet besi) yang biasanya juga sering ditawarkan oleh pihak penyedia jasa ekspedisi. Peti kayu pada umumnya digunakan sebagai kemasan tersier. Fungsi dan kegunaannya adalah untuk melindungi kemasan lain yang ada di dalamnya. Kelebihan kemasan peti kayu adalah memberikan perlindungan mekanis yang baik terhadap barang yang dikemas. Sebab kemasan peti kayu memiliki karakteristik terhadap tekanan atau tumpukan. Memiliki rasio kompresi daya tarik terhadap berat yang tinggi.

Penggunaan peti kayu untuk kemasan di beberapa negara juga masih lebih murah dibandingkan bahan pengemas lain. Selain itu negara-negara pengimpor seperti Australia juga meminta adanya sertifikat yang menyatakan kayu telah mendapat perlakuan khusus untuk mencegah penyebaran penyakit kayu atau serangga, misalnya perlakuan panas, fumigasi atau perlakuan kimia lainnya.

Untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut, silahkan hubungi kami.

Tidak ada komentar: